Kegiatan Ekskul Renang

Olahraga renang selain bisa membuat tubuh lebih sehat juga bisa melatih anak lebih berani dan mandiri serta mengasah kemampuan motorik kasar anak melalui berenang.

Kegiatan Ekskul renang pertama di semester I yang diadakan tiga bulan sekali ini merupakan bagian dari program kesiswaan SD Emirattes School yang diadakan di kolam renang Bintaro Sport Center, Jakarta Selatan mulai pukul 09.00 - 11.45 WIB, sesuai dengan jadwal sekolah. Anak-anak masuk sekolah seperti biasa, kemudian setelah pukul 09.00 WIB barulah anak-anak yang didampingi oleh guru-guru berangkat menuju tempat renang. 

Kegiatan Ekskul renang bagi merupakan ekskul yang paling disukai, dimana setiap berenang siswa/i sangat bersemangat dan antusias untuk mengikutinya.Kegiatan ekskul renang ini bertujuan untuk melatih motorik kasar pada anak sehingga badannya jadi lebih sehat, melatih keberanian dan kemandirian anak, juga sebagai media pembelajaran untuk membentuk anak yang memiliki rasa percaya diri bersosialisasi dengan teman dan guru-guru. Bukan semata-mata agar mereka bisa atau mahir berenang.

Dengan adanya kegiatan ekskul renang ini, anak-anak jadi tahu lingkungan, rumah, sekolahnya dan lingkungan luar sekolah, mereka juga belajar berinteraksi dengan teman-temannya yang lain. Dengan ekskul renang ini selain anak jadi senang olahraga juga terjalinnya kedekatan dengan gurunya. Dan Insya Allah perkembangan anak dari segi motorik kasar dan jiwa sosialnya bisa berkembang dengan baik.