Book Day @ SD Emirattes Islamic School

Buku adalah sumber pengetahuan dan inspirasi. Sayangnya makin sedikit anak-anak yang suka membaca akhir-akhir. Hal ini mungkin disebabkan karena kurangnya budaya membaca di lingkungan sekitar mereka.

Berdasarkan data UNESCO tahun 2012 bahwa indeks minat baca Indonesia baru mencapai 0,0001 artinya setiap 1000 orang Indonesia hanya 1 yang memiliki minat baca.Ya Allah…astagfirullah. Bagaimana Negara ini bisa maju ya?  Badan Pusat Statistik tahun 2012 juga memberikan informasi bahwa sumber informasi penduduk Indonesia berusia 10 tahun ke atas diperoleh dari media TV, 17,66 % suka baca surat kabar, majalah, dll. Data Bank Dunia menyebutkan bahwa minat baca anak Indonesia termasuk rendah yaitu 51,7%. Lebih rendah dari Philipinnes 52,6%, Thailand 65,1%, Singapura 74% dan Jepang 82,3%. Sangat memprihatinkan???
 
Book Day merupakan salah satu agenda penting dalam KBM di SD Emirattes Islamic School. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa/siswi SD Emirattes Islamic School dan dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Oktober 2016 di SD Emirattes Islamic School.


Kegiatan Book Day tahun 2016 ini mengambil tema "Hold the World by Reading Book" dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta membaca dan terus meningkatkan minat baca seluruh siswa/siswi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu lomba membaca puisi individu untuk grade 1, lomba membaca cerita bahasa inggris individu untuk kelas 2 & 3, serta lomba mading berkelompok untuk kelas 4 - 6.

Turut mengundang pula salah satu pendongeng dari Happy Holy Kids untuk mendongeng dan memotivasi siswa/siswi SD Emirattes Islamic School dalam belajar dan membaca. (SS/WD)